Sabtu, 28 Januari 2017

Kapolres pimpin pengamanan Imlek di Klenteng Tri Dharma



Operasi Liong Semeru 2017 merupakan Operasi Kepolisian yang dicanangkan oleh Polri khususnya Polda Jatim untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama kegiatan masyarakat yang merayakan tahun baru imlek Ke-2568.


Kepolisian Resort Probolinggo Kota melakukan pengamanan perayaan Imlek, Sabtu (28/1/2017)
di Tempat Ibadat Tri Dharma Kota Probolinggo.Kekuatan personel yang dikerahkan dalam pengamanan perayaan Imlek Ke-2568. Ribuan personel ini berasal dari seluruh kesatuan. Yakni, Satuan Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satbinmas, Sat Intelkam dan Propam.
Selain personil Kepolisian, unsur Pemkot Probolinggo turut dilibatkan. Diantaranya Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Selain itu, unsur TNI juga menjadi backup dalam pengamanan Imlek.


Adapun saat kegiatan berlangsung, Walikota Probolinggo hadir bersama pimpinan FKPD untuk memberikan sambutan dan turut serta menyalakan lampion dengan harapan di masa akan datang situasi dan kondisi Kota Probolinggo tetap aman dan damai.


Kapolres Probolinggo Kota menerangkan “Ini menjadi bukti kesungguhan Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Diharapkan dengan pengamanan ini warga Tionghoa yang merayakan Imlek khususnya di Kota Probolinggo bisa merasakan aman dan nyaman saat beribadah. (humas)