Rabu, 08 Februari 2017

Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Mobil yang Melintas




Kemarin,  Selasa 07/02/17 tepatnya pada pukul 09.30 WIB angin kencang yang terjadi di daerah Wonomerto mengakibatkan tumbangnya salah satu pohon yang berlokasi di Jalan Raya Dusun Krajan Desa Sepuh Gembol Kecamatan Wonomerto. Akibat dari kejadian ini, mobil milik saudara M.Sahri  warga Sumber Taman dengan nopol L-1446-VT bagian depan kaca mobilnya hancur, begitu juga dengan kapnya.

 
Beruntung, dua penumpang mobil itu selamat dan tidak mengalami luka. Mobil tersebut melaju dari arah utara ke selatan. M.Sahri mengaku melaju dengan kecepatan sekitar 40-50 km/jam. “Tiba-tiba ketika berada ditengah perjalanan, saya melihat pohon yang berdiameter kurang lebih 1 meter sudah dalam keadaan hampir tumbang. Walaupun sempat menginjak pedal rem, tetapi pohon tersebut tetap saja menimpa mobil” jelasnya. 

 

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP H. Sugiman yang turun langsung ke lapangan menerangkan bahwa akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas macet total sebab pohon tersebut menghalangi jalan. Hingga akhirnya pohon itu dievakuasi dengan menggunakan gergaji mesin.


  

Saat ini angin kencang memang sering terjadi baik di dalam kota maupun di luar kota. Berdasarkan dari press release oleh BMKG Wilayah Jawa Timur secara umum mengalami peningkatan kecepatan angin dan telah terjadi angin ekstrim pada Selasa 7 Februari 2017 kemarin tepatnya pada pukul 13.30 WIB sebesar 42 knot (80 km/jam) yang disebabkan oleh adanya tekanan rendah ( Low Pressure ) dibagian Samudera Hindia sebelah barat benua Australia sebesar 990mb.