Senin, 27 Februari 2017

Awasi Pengolahan Limbah Sapi, Bhabinkamtibmas Sambang Peternak

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan Kondusif di wilayah Pohsangit Kidul, Senin (27/2) pukul 09.00 WIB Panit Binmas Polsek Kademangan Bripka Suminto, melaksanakan sambang di peternakan Sapi. Pada kesempatan tersebut, Bripka Suminto menyampaikan himbauan kepada pemilik sapi untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan. Dengan cara selalu memantau keberadaan hewan ternaknya, baik siang maupun malam hari, sekaligus dengan memberikan pagar yang baik di sekitar kandang. Hal ini, bertujuan untuk mencegah terjadinya pencurian hewan sapi tersebut.

Tak hanya itu, Bripka Suminto juga memberikan himbuan kepada pemilik ternak agar dalam pengolahan kotoran maupun limbahnya, harus dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkan agar bau limbah tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar. Mengingat masuknya musim hujan yang dalam proses pembusukannya berlangsung lambat.

Kepedulian terhadap warga tidak hanya ditunjukkan dengan menyambangi peternak hewan sapi saja. Bripka Suminto juga menyambangi peternak hewan lain yang masuk dalam area Pohsangit seperti kambing. Dalam kunjungannya ia juga berpesan agar selalu berhati-hati terhadap pencurian hewan ternak sekaligus mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan limbah kotoran agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Pemilik ternak mengucapkan terima kasih dan merasa senang, akan kepedulian seorang polisi yang mau mendekatkan diri kepada warganya. Dengan begitu para warga dapat waspada dan lebih berhati-hati dalam menjaga hewan ternaknya.