Selasa, 07 Februari 2017

Bentuk kepedulian, Bikers Probolinggo Tambal Jalan Berlubang


Kondisi jalan nasional, tepatnya jalan raya Bromo di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo penuh lubang. Bahkan, tak jarang, lubang itu menjadi biang kecelakaan lalu lintas yang membawa korban jiwa.



Kondisi mengundang keprihatinan para bikers Probolinggo. Tak ingin korban jiwa berkelanjutan, puluhan bikers Probolinggo secara swadaya, melakukan penambalan jalan dengan material semen dan pasir, pada Minggu (5/2/2017) siang. Campuran semen, batu kali dan pasir itu, oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam Kombo bikers digunakan untuk menutup sejumlah lubang yang ada.
Koordinator Kombo Bikers Probolinggo, Awang mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi jalan di sekitar Probolinggo yang banyak berlubang. Sehingga, dengan dana hasil iuran sesame anggota bikers, pihaknya melakukan penambalan jalan dengan material semen. Kendati tidak permanen, namun cara ini diharapkan mampu mengurangi potensi kecelakaan karena jalan berlubang. "Semoga oleh pemerintah segera dilakukan perbaikan permanen,” ujarnya.

 

Aksi inipun mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Probolinggo Kota. “Kami mendukung aksi mereka, sebagai mitra polisi dalam hal kesadaran dan keselamatan tertib berlalu lintas di jalan raya. Tindakan ini sendiri, sangat baik dan perlu dilakukan, agar potensi laka lantas karena lubang di jalanan dapat diminimalisir,” kata Kaur Bin Ops Sat lantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Usman.
Bahkan warga setempat dan pengguna jalan, mengapresiasi aksi ini. “Bagus walau tidak permanen, tapi paling tidak bisa menutupi lubang,” ucap Ahmad, warga sekitar.