Jumat, 17 Februari 2017

Bhabinkamtibmas dorong warga agar sadar akan kesehatan balita

Pada hari Kamis, 16 Peb 2017 Bidan Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo  melaksanakan Posyandu rutin di Dusun Melati Desa Pesisir. Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko Arisandi juga turut membantu pelaksanaan. 

Selain tugas pokok selaku Bhabinkamtibmas Desa Pesisir dimana tupoksinya adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, juga aktif dalam kegiatan desa dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat. Salah satu kegiatan yg diikuti adalah Posyandu. Pada kegiatan Posyandu ini peran BBKTM adalah mendorong warga supaya dengan kesadaran sendiri membawa balitanya untuk datang ke Posyandu guna memantau dan meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balitanya.


Selain balita, Posyandu tsb juga diikuti 5 (lima) ibu hamil yang mengecek kondisi kehamilannya. Pada kegiatan Posyandu kali ini diikuti oleh 98 balita.Dari jumlah tersebut menurut Bidan Desa semuanya dalam kondisi sehat. Selain memberikan dorongan kepada ibu2 orang tua balita, Bripka Eko Arisandi  juga turut membantu menimbang balita, mengukur tinggi badan balita dan memberikan vitamin A kepada balita yg ikut Posyandu, serta tidak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas