Sabtu, 25 Februari 2017

Istighosah dan Diskusi Bersama Warga Nahdliyin



Ratusan anggota Polres Probolinggo Kota dan TNI hadir dalam istigosah bersama Nahdlatul Ulama. Acara ini berlangsung di aula serbaguna Polres Probolinggo Kota mulai pukul 19.00 WIB. Istigosah ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hando Wibowo S.Ik M.Si dan juga turut dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Kota Probolinggo KH Abdul Aziz Fadlol dan pengurus Pondok Pesantren serta Ketua Parpol. Istigosah ini dalam rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kota Probolinggo.

Seluruh jamaah istigosah tampak larut dalam doa dan penuh khidmat dalam pembacaan ayat suci Al-quran. Menurut AKBP Hando Wibowo istigosah merupakan kegiatan rutin, namun pelaksaannya fleksibel. Beliau berharap dengan adanya istigosah ini dapat menjalin erat hubungan antara Polri dengan warga Nahdliyin. Dan tak lupa tujuan utama dari istigosah itu sendiri yaitu memohon keselamatan dan kemudahan dalam mrnciptakan situasi yang aman dan kondusif kepada Allah SWT. 

Selain itu juga dilaksanakan sesi tanya jawab serta diskusi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Kota Probolinggo. Peserta Istighosah tampak bersemangat serta antusias dalam menanyakan persoalan yang ada antara lain terkait pengurusan SIM, Pencurian Sepeda motor dan hewan serta penyalahgunaan Narkoba dan hiburan malam. Semua pertanyaan dijawab oleh Kapolres didampingi oleh Para Kasat dan Kapolsek yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 22.30 WIB.