Rabu, 01 Februari 2017

Jalin keharmonisan, Kapolres berdiskusi dengan tokoh lintas agama

Pada hari Rabu tanggal 01 Februari 2017 sekira jam 08.00 WIb di Halaman Mapolres Probolinggo Kota dilaksanakan kegiatan coffee morning bersama tokoh lintas agama yang dihadiri oleh Ketua MUI Kota Probolinggo, Muhammadiyah, NU, Al Irsyad, MIUMI, FKUB dari Kristen, Katholik, Hindu (PHDI) serta unsur TNI dan Pemerintah Kota Probolinggo. Adapun dari rekan media baik itu cetak, televisi maupun portal online turut hadir untuk meliput kegiatan tersebut.



Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini rupanya sangat dinanti oleh para undangan terbukti dengan hadirnya seluruh undangan dan antusias para undangan saat memberikan saran, masukan serta kritik yang membangun bagi jajaran kepolisian.



Dari seluruh peserta yang hadir pada intinya sepakat untuk mempertahankan keutuhan NKRI dengan segala perbedaannya serta mengedepankan sikap toleransi dan saling menghargai adanya perbedaan satu sama lain yang sudah lama terjaga. Selain itu para undangan berharap agar antara masing-masing pemeluk agama tidak mengomentari agama yang lain yang bukan kapasitasnya.



Kapolres Probolinggo Kota AKBP HANDO WIBOWO, SIK, M.Si menerangkan bahwa tujuan diadakannya coffee morning ini untuk menyerap aspirasi para tokoh agama serta rekan media yang selama ini berhubungan langsung dengan masyarakat agar bisa mencari solusi dan penyelesaian bilamana ada permasalahan. "Apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh agama yang tidak segan-segan memberikan kritik yang membangun dengan harapan kepolisian bisa berbenah diri dan menjadi lebih baik" tandasnya. (c)