Kamis, 09 Februari 2017

Lakukan Perlawanan, Begal Ditembak Petugas



 
Akhirnya, kawanan begal sepeda motor yang kerap beraksi dan meresahkan warga ini berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Senin (30/1/2017).

Kedua begal tersebut berasal dari daerah yang berbeda. BRT (38), warga Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Pelaku lain adalah EMT (21), warga Tigasan Kulon, Kecamatan Leces. Keduanya dibawa ke Mapolres setempat. BRT terpaksa ditembak di bagian kaki dikarenakan melakukan perlawanan saat ditangkap dengan mengacungkan clurit.

“Tak hanya itu pelaku BRT, yang merupakan eksekutor merampas motor korban dikenal berdarah dingin, tak segan-segan melukai setiap korbannya yang melawan,” jelas AKP Suwancono, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota.

 

Keduanya tertangkap saat melakukan begal di Jalan Gus Dur Kota Probolinggo, bahkan saat penangkapan sempat mengundang perhatian pengguna jalan dikarenakan tersangka yang melakukan perlawanan. 

Dari pelaku, polisi mengamankan sebuah celurit, beberapa kunci T, palu, serta perlengkapan motor hasil curian yang sudah dipreteli. Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, petugas membawa tersangka yang saat ini sedang berada di dalam sel. BRT hanya dapat berjalan satu kaki dengan dibantu EMT dikarenakan ia telah mendapat tembakan dari petugas pada kaki sebelah kiri ketika melakukan perlawanan.