Rabu, 08 Februari 2017

Musim Angin Sebabkan Pohon Tumbang




Terjadi lagi, sebuah pohon yang berlokasi di Jalan Panjaitan Kota Probolinggo tepatnya simpang tiga menuju ke arah Jalan Mawar tumbang. Pohon yang tidak begitu besar diameternya mengalami tumbang pada bagian rantingnya.

 

Meski tidak berukuran terlalu besar, kejadian tumbang pohon ini tetap mengganggu lalu lintas di sepanjang Jalan Panjaitan yang dalam keadaan padat. Pasalnya, pohon tersebut tumbang menutupi separuh jalan dan sempat mengakibatkan kemacetan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon ini.

 

Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Hermawan Tjahyono yang menjumpai kejadian ini langsung menyingkirkan patahan pohon yang tumbang tersebut ke pinggir jalan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali. “ Setelah kayu kami pinggirkan saya meminta bantuan tukang becak untuk memotong kayu tersebut agar tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan “ Jelasnya.

Saat ini angin kencang memang sering terjadi baik di dalam kota maupun diluar kota. Berdasarkan dari press release yang sudah disebar oleh BMKG Wilayah Jawa Timur secara umum mengalami peningkatan kecepatan angin yang disebabkan oleh adanya tekanan rendah ( Low Pressure ) dibagian Samudera Hindia sebelah barat benua Australia sebesar 990mb.