Rabu, 22 Februari 2017

Pelatihan PPGD Pada Warga Area Black Spot



Hari ini (22/02) Polres Probolinggo Kota memberikan pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) kepada warga sekitar area black spot atau rawan laka di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kegiatan pelatihan PPGD yang diberikan oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota ini, merupakan terobosan dalam memberikan pelayanan dan penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di area Black Spot Laka Lantas.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada warga sekitar area Black spot, agar saat terjadi laka lantas warga bisa melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, sehingga korban bisa mendapatkan penanganan dengan cepat, yang tidak berakibat fatal bagi korban laka lantas.

Dipimpin langsung oleh Kanit laka lantas Polres Probolinggo Kota IPTU Ahmad Ghandi bersama 5 personelnya, kegiatan ini juga diikuti oleh anggota patroli sabhara dan warga area Black Spot sekitar 30 orang. Menurut IPTU Ahmad Ghandi,  tak hanya pemberian materi saja, agar warga benar-benar mengetahui penangan pada korban secara langsung, anggota pun melaksanakan simulasi cara penanganan pertama tempat kejadian perkara yang benar.


Dengan diadakan kegiatan pelatihan PPGD ini, personil berharap dengan materi yang diberikan, masyarakat lebih tahu bagaimana bagaimana menangani kecelakaan lalu lintas, apa yang harus dilakukan pertama kali, menolong korban dan bagaimana cara memberitahukan kejadian tersebut kepda petugas Kepolisian terdekat.