Senin, 20 Februari 2017

Rompi Untuk Supeltas


 
Kamis tanggal 16 Pebruari 2017 pukul 10.15 WIB jalanan sudah mulai padat dengan kendaraan yang berlalu lalang. Tak jarang kemacetan terjadi karena kesemrawutan kendaraan yang hendak menuju beberapa arah yang berbeda. Beruntung, di beberapa titik kemacetan terdapat seseorang yang berbaju sederhana dengan bermodalkan peluit dan palang atau bendera buatan mereka sendiri. Mereka sering disebut Supeltas yang kepanjangan dari Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas.

Melihat peran orang-orang supeltas ini petugas kepolisian merasa berterimakasih dengan kehadiran mereka yang meringankan tugas polisi. Siang kemarin, Kanit Lantas Tongas Bripka Breni memberikan rompi lalu lintas kepada Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas). Secara langsung Bripka Breni memberikan dan memakaikan rompi tersebut kepada bapak setengah baya yang sedang berjaga di pertigaan Lumbang.
Dengan adanya jaket hijau terang tersebut, Bripka Breni berharap keberadaan supeltas lebih terlihat jelas dari kejauhan oleh pengendara motor ataupun mobil. Dengan begitu keamanan dan keselamatan supeltas akan terjaga.