Selasa, 28 Februari 2017

Sosialisi Bahaya Narkoba oleh Sat Resnarkoba kepada Danramil dan Babinsa Kodim 0820 Probolinggo

 
Senin, 27 Februari 2017 pukul 08.00 WIB, Sat Resnarkoba Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sosialisai tentang bahaya narkoba di markas Kodim 0820 Probolinggo. Dalam sambutannya Pabung kodim 0820 Probolinggo menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi/penyuluhan ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Sintel Kodim 0820 Probolinggo yang sangat bermanfaat. Tidak dipungkiri bahwa peredaran narkoba telah merambah ke semua lini termasuk Birokrat dan TNI-Polri dikarenakan bisnis barang haram itu sangat menjanjikan dan merupakan jalan pintas untuk kaya dan hidup cukup, namun apabila tertangkap maka akan menjadi jalan pintas untuk mempercepat kematian.
Acara dilanjutkan pemberian materi oleh Bamin Sat Narkoba Polres Probolinggo Kota Brigpol Achmad Fauzan, SH yang berjudul "Bahaya Narkoba" yang intinya antara lain : Pengertian umum, Jenis-Jenis Narkotika dan Obat-obatan, Ciri-ciri umum pengguna, faktor penyebab, dampak dari penggunaan Narkoba, Tindakan hukum terhadap pelaku.

Giat sosialisasi ini di dihadiri oleh kurang lebih 150 personil terdiri dari Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0820 Probolinggo kota. Kegiatan tersebut berlangsung lancar hingga diakhiri pada pukul 11.00 WIB.