Selasa, 14 Februari 2017

Tatapan Mata Berujung Petaka

Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota berhasil menangkap tiga tersangka penganiayaan terhadap ADE (22). Mereka adalah ATK (17), AHD (20) dan FRY (31). ATK merupakan warga Dusun Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. AHD warga Kelurahan  Sukoharjo, Kota Probolinggo. Dan yang terakhir FRY adalah warga Dusun Krajan, Desa Sebaung, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Kasat Reskrim AKP Suwancono mengatakan, peristiwa penusukan ADE berlangsung Minggu (29/1) sekitar pukul 18.30 WIB. ADE yang merupakan warga Desa Karangasem Kabupaten Situbondo itu ditusuk di halte bus Randupangger Kota Probolinggo.

Kejadian penganiayaan ini bermula ketika korban hendak menunggu angkutan menuju Situbondo, tiba - tiba ketiga tersangka datang dan menanyakan korban hendak kemana. Setelah mengetahui tujuan dari korban, tersangka menawarkan bantuan untuk mencarikan kendaraan. Korban hanya mengiyakan. Merasa korban tidak enak memandang salah satu tersangka, AHD langsung memukul korban dan terjadilah keributan. Kedua teman tersangka ikut memukul korban. FRY mengeluarkan pisau yang ia letakkan di perutnya dan langsung menusuk korban sebanyak tiga kali. Diketahui ketiga korban tersebut dalam keadaan mabuk.

Ketiga tersangka sempat melarikan diri dan akhirnya berhasil ditangkap (2/2) sekitar pukul 15.00 WIB di sebuah pos kamling Kelurahan Wiroborong, Mayangan, Kota Probolinggo. Saat ini ketiga tersangka diamankan dan petugas menyita barang bukti berupa sebuah pisau badik dan baju tersangka.