Kamis, 09 Februari 2017

Tidak memiliki SIM, Mobil Nyemplung Sawah




Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Tongas. Sabtu, 28 Januari 2017 mobil yang dikemudikan Hermanto (25), warga Jember itu masuk ke sawah warga. Penjelasan dari Hermanto yaitu, ia banting setir untuk menghindari kecelakaan dengan sepeda motor yang berada tepat di depannya.

Dari penjelasan warga sekitar, peristiwa itu terjadi pada pukul 10.30 WIB. Diketahui mobil tersebut sedang perjalanan dari Yogyakarta menuju Jember. Di dalam mobil tersebut terdapat lima penumpang, diantaranya adalah Hermanto sebagai pengemudi, Ibnu Aji, M Rizky, Idris Ali, dan Muhammad Rosi.

Kelimanya adalah warga Desa/Kecamatan Bangalsari, Kabupaten Jember. Beruntung, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Padahal apabila dilihat dari kondisi mobil sangatlah rusak parah.
“Saya tidak jelas sepeda motor apa, pengemudinya sendirian. Saya tidak mengantuk, memang agak cepat. Tapi masih dalam ukuran standart.” Jelasnya. Karena reflek ia akhinya banting setir ke kanan, akhirnya mobil tersebut langsung melewati marka jalan tengah dan menabrak beberapa pohon pembatas, hingga masuk ke dalam sawah.

 
Kapolsek Tongas yang turun langsung ke lokasi kejadian bersama-sama dengan Kanit Lantas Bripka Breni kemudian mengamkan TKP kejadian dan didapati bahwa pengemudi tidak memiliki SIM. “Kami tindak dengan melakukan penilangan setelah didapati bahwa pengemudi mobil tidak memiliki SIM” tegasnya.