Jumat, 10 Februari 2017

Tingkatkan Kemampuan, Polisi Kota Probolinggo Latihan Bela Diri




Perkembangan tindak kejahatan yang dilakukan para pelaku semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan kesiapan personel Polri untuk dapat melindungi diri dari serangan. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan bela diri.
Sebenarnya, latihan bela diri polisi ini sudah di ajarkan ketika personel berada di dalam pendidikan. Namun, demi menjaga dan mengingatkan kembali keterampilan dan kemampuannya maka diadakanlah latihan tersebut.

Kabag Sumda Kompol Hardono, S.Pd menerangkan bahwa latihan bela diri dilaksanakan setiap satu minggu sekali setelah apel pagi yang berlokasi di lapangan Polres Probolinggo Kota. Seluruh personel diwajibkan untuk mengikuti latihan tanpa terkecuali. Latihan ini memakan waktu satu jam. Latihan ini dipimpin oleh anggota yang memiliki warna sabuk tinggi.

Dalam latihan tersebut diajarkan semua gerakan dari teknik tangkisan hingga teknik penyerangan untuk melumpuhkan lawan. Tidak hanya berlatih menggunakan tangan kosong, anggota juga dilatih bela diri dengan menggunakan alat seperti tongkat, borgol, dan senjata tajam.
Selain untuk menambah kesiapan personel melawan sesuatu yang tidak diinginkan, latihan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan stamina.