Selasa, 07 Februari 2017

Upaya Mencegah HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Narkotika, Polres Kota Probolinggo Adakan Penyuluhan Bagi Waria




Polres Kota Probolinggo mengadakan penyuluhan yang diperuntukan bagi waria. Sebelumnya, untuk mengumpulkan waria yang berada di Kota Probolinggo, petugas Polres Kota Probolinggo mengalami kesulitan. Hal itu dikarenakan para waria di Kota Probolinggo rata-rata masih liar dan tidak memiliki wadah untuk mereka berkumpul.


Para waria yang berada di Kota Probolinggo, tidak seluruhnya berasal dari kota ini. Beberapa dari mereka bersal dari Pasuruan, Lumajang, Situbondo dan juga Sidoarjo.
Penyebaran HIV/AIDS  saat ini mudah sekali terjadi. Untungnya, dari seluruh peserta penyuluhan ini tidak ada yang terjangkit atau terdeteksi virus berbahaya ini.


Satuan Bina Masyarakat Polres Kota Probolinggo yang dikomandani oleh AKP SUHARSONO, SH mengumpulkan  para waria dengan membentuk komunitas yang diketuai oleh Mama Ola yang saat ini telah masuk komunitas HWKP dengan jumlah anggota kurang lebih 50 orang.

Satuan Binmas Polres Kota Probolinggo ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo untuk diberikan asistensi dan pemeriksaan  kepada para waria agar mereka tidak menjadi korban dan penyebar HIV/AIDS di kota Probolinggo.