Kamis, 02 Maret 2017

Bagi Brosur, Polres Probolinggo Kota Harap Warga Lebih Taat Berlalu Lintas


 
Polres Probolinggo Kota menggelar Operasi Simpatik Semeru 2017 sekitar 21 hari yang akan dipusatkan di wilayah hukum Polres Kota setempat. Kegiatan Operasi Simpatik akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mulai 1-21 Maret 2017.

 
Dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2017 tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Djumadi SH dan diikuti anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota melaksanakan giat pembagian Brosur pentingnya keselamatan berlalu lintas dan cara pembuatan SIM bagi para pengendara kendaraan bermotor yang berlangsung di pusat keramaian Pasar Baru.

 
Selain membagikan brosur kepada para pengguna jalan, Polres Probolinggo Kota juga melakukan pendidikan Dikmas Lantas kepada pengendara kendaraan R2 dan R4 untuk senantiasa menyalakan lampu utama kendaraan sepeda motor pada siang hari dan beberapa himbauan lain yang berkaitan dengan tertib dalam berlalu lintas.

 
Penyebaran brosur informasi tertib lalu lintas ini bertujuan memberikan pemahaman dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Kasat Lantas AKP Samsul Hadi mengatakan, pembagian brosur di seputaran pasar itu juga dalam rangka menjaga kelancaran lalu lintas. “Kalau dibagi di lampu merah atau menghentikan kendaraan, itu tidak boleh. Karena mengganggu kelancaran arus,” jelasnya