Sabtu, 18 Maret 2017

Belajar Sambil Bermain bersama Murid TK

Pembelajaran sejak dini merupakan salah satu program Polri untuk mengajak murid TK untuk tertib berlalu lintas. Maka dari itu Anggota Sat Lantas Polres Probolinggo Kota melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada murid TK Bhayangkari Kota Probolinggo. (17/03/17). Selain bermain dan belajar, personil kepolisian juga memberikan pengetahuan dasar bagaimana cara memakai helm, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tindakan yang dilakukan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Kedatangan Personil kepolisian yang didampingi guru disambut meriah oleh seluruh murid TK Bhayangkari.

Dengan adanya kunjungan ini, para guru dari TK tersebut berharap dapat menambah wawasan siswa tentang dunia polisi dan lalu lintas. Kanit Dikyasa Aiptu Widiastono dalam hal ini mewakili Kasat Lantas menerangkan bahwa dengan adanya pelatihan sejak dini, siswa TK dapat lebih mudah memahami tata cara berlalulintas yang baik dan juga tentang dunia kepolisian yang nantinya akan timbul kesadaran dan perilaku anak yang baik.





 


 
Beberapa Polwan juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Tidak hanya menghadirkan petugas, Sat Lantas Probolinggo Kota juga menghadirkan dua badut beruang dan zebra. Kehadiran kedua badut ini menambah keceriaan dan semangat dari para murid, sehingga mereka dapat dengan memudah memahami penjelasan yang diberikan oleh petugas.