Sabtu, 11 Maret 2017

Bhabinkamtibmas Bongkar Tenda Perjudian Cap Jieki



 
Dari informasi dan laporan masyarakat tentang adanya praktek perjudian jenis cap jieki pada hari Jumat (11/03/2017), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sumber Wetan Kota Probolinggo mendatangi lokasi kejadian yang bertempat di Rt.04 Rw. 02 Kelurahan Sumberwetan Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Informasi yang beredar di lokasi tersebut, perjudian sudah berlangsung sejak 5 (lima) hari yang lalu. Namun saat didatangi oleh Petugas, lokasi kejadian sudah sepi dan tidak nampak aktifitas sama sekali. Diduga lokasi perjudian sudah pindah ke daerah lain. Akhirnya tenda untuk judi cap jieki dibongkar agar tidak bisa digunakan lagi.

Dari hasil pengecekan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Handoko segera berkoordinasi dengan Lurah Sumberwetan untuk mencegah agar Kelurahan Sumberwetan bersih dari praktik kejadian. Serta apabila ditemukan praktek perjudian dilakukan tindakan penangkapan dan pembubaran karena meresahkan masyarakat.

"Tindak kejahatan perjudian ini sangat meresahkan warga karena akan berdampak terjadinya tindak kejahatan pencurian hewan ternak / sapi, dimana masyarakat sumberwetan sebagian besar menggantungkan hidupnya dengan memelihara hewan ternak/sapi. Diharapkan apabila ada warga mengetahui adanya tindak pidana perjudian segera melaporkannya ke petugas kepolisian terdekat" jelas Aiptu Andi Handoko.