Kamis, 23 Maret 2017

Bhabinkamtibmas dan Warga Gagalkan Pencurian Sapi


Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota berhasil menggagalkan pencurian hewan ternak. Sebelumnya pada hari Selasa tgl 21 Maret 2017, sekira pukul 02.00 pagi Sdr. Samsul (65Th) warga Sumberbendo Kec. Sumberasih melihat bahwa kandang sapi miliknya rusak dan didapati bahwa 1 (satu) ekor sapi miliknya hilang. Adapun Sapi yg dicuri berjenis Limosin betina berwarna coklat muda berumur 5 tahun.

Mengetahui hal itu, Sdr. Samsul bergegas menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Aiptu Pardi dan warga desa setempat serta perangkat desa. Mendengar informasi tersebut segera Petugas Bhabinkamtibmas dan warga melakukan pengejaran ke arah salatan dengan melihat bekas jejak kaki sapi (teknik yang umum digunakan untuk melacak sapi yang hilang). Usaha tersebut berbuah hasil, sekira pukul 08.00 wib Sapi tersebut diketemukan di curah dekat sungai di Desa Boto Kecamatan Lumbang. Sedangkan pelaku pencurian tersebut tidak berhasil ditangkap.

 

PJS Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Wahyono menerangkan setelah sapi diketemukan, Bhabinkamtibmas dan warga membawa sapi tersebut ke pemiliknya dan memberikan saran kepada korban untuk segera memperbaiki kandang miliknya yang rusak. “Untuk Pelaku pencurian ini masih kami lakukan penyelidikan. Bagi warga yang mempunyai informasi agar tidak segan-segan untuk memberi tahu kami. Tidak perlu khawatir. Identitasnya aman, akan kami rahasiakan” tandasnya.

Iptu Agus Wahyono menambahkan informasi yang beredar di masyarakat bahwa kejadian pencurian 3 (tiga) ekor sapi adalah berita bohong / Hoax. Masyarakat diminta untuk bertanya langsung ke petugas Kepolisian agar tidak mudah terprovokasi berita palsu yang mengakibatkan keresahan di masyarakat terutama pemilik hewan ternak.