Senin, 20 Maret 2017

Deklarasi PACU Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota, Kompol Hardono, S.Pd menjadi saksi sumpah janji persaudaraan sekitar 31 klub kendaraan roda empat di Probolinggo pada Minggu (19/3). Perwira Menengah di Polres Probolinggo Kota ini juga menerima potongan tumpeng pertama, ketika klub mobil se-Probolinggo ini mendeklarasikan wadah pemersatu, Probolinggo All Cars Unity (PACU), di Lapangan Makodim 0820 Probolinggo yang mana juga dihadiri oleh Ketua IMI Jatim, I Komang FerryDalam kesempatan ini, selain pemotongan Tumpeng, Kompol Hardono, S.Pd juga melakukan penempelan sticker PACU secara simbolis pada beberapa kendaraan anggota.

 
Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, Akp Samsul Hadi, SH secara spontanitas didapuk menjadi Pembina asosiasi klub otomotif ini. Dalam sambutannya ketika melakukan sosialisai Tertib Lalu Lintas, ia berpesan agar klub otomotif yang ada di Probolinggo bisa menjadi ujung tombak inisiatif Tertib Lalu Lintas. "Kami berharap kepada seluruh anggota komunitas ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga untuk orang lain" terangnya.

Ketua PACU, Satya Adhy Wicaksono, tidak menampik, kemungkinan masih ada klub otomotif yang belum masuk dalam PACU. Ia berjanji dan berkomitmen untuk merangkul semua khalayak roda empat yang ada. "Sesuai dengan semboyan kami, Salam Satu Aspal, Kompak Setretanan, kami bermaksud menggalang semangat persaudaraan klub-klun mobil yang ada," katanya.

 
Sementara itu ketua Panitia, Eky Suprayono, mengaku lega acara Deklarasi PACU berjalan lancar, dan mengakui bahwa itu semua tak lain karena kerjasama banyak pihak, seperti Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo, Pemerintah Kota Probolinggo, dalam hal ini Dishub, dan juga pendukung acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar