Kamis, 09 Maret 2017

Dukungan Antisipasi Pencurian Hewan, Kapolsek Berikan Senter Untuk Warga Siskamling

 
Pada hari Rabu 08 Maret jam 14.00 wib Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Sugiman beserta Bhabinkamtibmas Desa posangit tengah Brigpol Purwo melaksanakan pemberian sarana kontak dalam rangka bintibmas dan binpolmas kepada Kepala Desa dan warga Kaposkamling berupa 4 buah senter guna mendukung pelaksanaan kegiatan poskamling serta mencegah terjadinya pencurian hewan terutama pada malam hari.

 
Pada kesempatan tersebut Kapolsek  menyampaikan, bahwa sarana kontak tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada para warga siskamling sebagai  suatu interaksi yang setara, dalam arti tidak ada kecanggungan dan terbatas oleh rentang birokrasi yang kaku sebagai mitra yang saling membutuhkan satu sama lain mendekatkan komunikasi dengan masyarakat agar terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Polri dan Masyarakat. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa bersama warganya yang telah aktif melaksanakan Siskamling di Lingkungannya karena dengan Siskamling, secara tidak langsung membantu tugas-tugas Kepolisian. Dan kami berharap dengan Sarana Kontak yang diberikan bisa berguna dan membantu warga yang melaksanakan Siskamling,” jelas AKP Sugiman.

 
Para warga siskamling sebagai perpanjangan tangan Kepolisian selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Untuk itu, maka kedekatan antara polisi dengan masyarakat harus dibina hingga di lingkup sosial masyarakat terkecil. Dalam hal ini warga desa sebagai komunitas masyarakat paling dasar akan sangat ideal menjadi sasaran pendekatan kemitraan Polisi dengan masyarakat. Hal ini didasarkan pada pemikiran bahwa dengan adanya peran anggota polisi di tingkat Desa, maka kedekatan antara polisi dengan warganya dapat dibangun secara personal. Sebab, masyarakat di tingkat Desa mengetahui dengan baik satu sama lain dan bisa diorganisir dengan lebih baik, sehingga diharapkan proses interaksi, diskusi, komunikasi dan kerjasama antara polisi dengan masyarakat dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan cipta kondisi keamanan di lingkungan warga dapat dibina dengan lebih solid. 

Warga masyarakat yang diwakili oleh Kepala Desa merasa senang dan berharap untuk kedepannya Kepolisian akan lebih dicintai warganya. Para warga siskamling pun menunjukan rasa empatinya dengan apa yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto, karena selain memberikan bantuan sarana kontak, Bhabinkamtibmas selalu turun ke lapangan untuk bahu membahu bersama warga menjaga keamanan.