Senin, 20 Maret 2017

Genangan Air Tidak Menyurutkan Jamaah Dloul Mustofa Untuk Bersholawat

Polsek Sumberasih dan gabungan anggota Sat Sabhara dan Lantas bersama anggota Koramil sumberasih, Sat Pol PP kec Sumberasih,Banser dan pengaman swakarsa DMCR, melaksanakan pengamanan kegiatan Dloul Mustofa Cahaya Rosul pimpinan KH Mas Imam yang dikaksanakan di lapangan Muneng Kecamatan Sumberasih (18/03/17). Kegiatan tersebut diadakan atas inisiatif Habib Qodir yg beralamat di desa Muneng.

Meskipun sejak sore diguyur hujan dan menyebabkan lapangan Muneng tergenang air, namun sama sekali tidak menyurutkan semangat para jamaah Dloul yg datang dari berbagai kecamatan se Kabupaten/Kota Probolinggo. Diperkirakan ribuan orang hadir tumpah ruah memenuhi lapangan Muneng. Tidak hanya remaja, banyak juga ibu-ibu menghadiri kegiatan tersebut.

Salah satu jamaah Dloul dari desa Pesisir Sdr. Haris mengungkapkan, "jangankan hanya genangan air di lapangan, hujan saja kami tetap setia mengikuti Dloul ini". Bahkan para remaja Dloul juga ada yang mengajak photo bersama petugas,pada,saat melaksanakan pengamanan. Selain itu, kegiatan Dloul ini juga menjadi berkah bagi para pedagang warung dan asongan. "Alhamdulillah pak ada Dloul ini hasik penjualan nasi dan kopi laris" ungkap Supiah pemilik warung.


Di sisi lain yg menarik dari para jamaah, mereka memiliki kelompok yang punya nama masing-masing, diantaranya: ARPES = Arek Pesisir, GGS = Ganteng2 Shalawat, CCS = Cantik Cantik Shalawat, Janda Bersholawat, dan masih banyak peserta kelompok bersholawat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar