Selasa, 14 Maret 2017

Himbauan Bhabinkamtibmas Untuk Berhati-hati Terhadap Penelepon Gelap

Anggota Polsek Sumbeerasih saat melaksanakan Patroli rutin, melihat ada beberapa petani yang sedang istirahat dipinggir sawah kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Bripka Eko Arisandi sebagai Bhabinkamtibmas  Desa Pesisir untuk bertatap muka dan berbincang-bincang dengan para petani yg sedang beristirahat di pematang sawah. pada hari Selasa tgl 14 Maret 2017 jam 09.30 wib.

 
Diantara petani tsb adalah ada seorang ibu Irul yang beralamat di desa Pesisir, menyampaikan pengalamannya bahwa dirinya pernah ditelephone oleh orang tidak dikenal mengaku sebagai Polisi dan mengatakan bahwa anaknya yang bekerja mengalami kecelakaan dan disuruh mentransfer sejumlah uang. Karena ragu-ragu maka Bu Irul bermusyawarah dengan keluarganya setelah menghubungi anaknya yang sedang bekerja ternyata tidak terjadi apa-apa. Sehingga ibu irul berkesimpulan bahwa informasi dari penelepon gelap rersebut tidak benar sehingga Bu Irul tidak mentransfer uangnya.

 
Dari pengalaman ibu irul maka Bripka Eko menghimbau kepada warga yang ada ditempat tersebut untuk selalu waspada akan ancaman kejahatan yang bermacam-macam cara /modus, selain permasalahan kamtibmas, Bripka Eko juga menghimbau kepada para petani untuk memberikan info apabila ada gangguan Kamtibmas apa saja misalnya penyalahgunaan penyaluran pupuk bersubsidi yang tidak sampai kepada masyarakat untuk segera melapor agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 
Bripka Eko Arisandi  juga memberikan nomor handphone kepada warga agar segala kejadian yang berhubungan dengan gangguan Kamtibmas  bisa cepat diinformasikan. Warga juga mengucapkan terimakasih atas himbauan yg disampaikan, dan berharap giat seperti ini dapat dilaksanakan setiap seminggu sekali di balai desa.