Senin, 13 Maret 2017

Himbauan Isu Penculikan di SD dan Paud



Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota merespon isu kejadian penculikan anak yang terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Bripka Eko, Bhabinkamtibmas Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih mendatangi SDN 1 Pesisir. Ditemui Kepala Sekolah Drs. Mujiman, Msi diruang Kepala Sekolah, Bripka Eko menyampaikan maksud dan tujuan hadir di sekolah tersebut untuk menyampaikan himbauan kamtibmas baik kepada guru dan murid (13/03/17).

 
Kepsek dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Bripka Eko untun menyampaikan himbauan di halaman sekolah, dengan didahului oleh bapak Kepsek yang memberi penekanan kepada murid agar tidak terpegaruh hal2 negatif seperti narkoba dan perkelahian serta supaya rajin belajar demi tercapainya cita-cita. Kesempatan berikutnya Bripka Eko menghimbau dengan adanya isu penculikan anak sekolah, dihimbau agar para murid pada saat pulang sekolah untuk langsung pulang dan tidak main-main di jalanan, tidak mudah percaya dan menolak kepada orang yg tidak dikenal apabila akan mengantar pulang dan apabila membawa handphone pada saat sekolah untuk komunikasi dengan orang tua, supaya tidak dipergunakan saat jalan pulang untuk menghindari pencurian.

 
Selain itu Panit Binmas Polsek Kademangan Bripka Suminto Adi juga mendatangi sekolah khususnya TK & SD guna menyampaikan himbauan serupa. Di Paud / RA Masyitah Triwung Kidul Kecamatan Kademangan, Bripka Suminto juga menyampaikan agar masyarakat khususnya orang tua murid tidak usah resah terkait informasi penculikan anak, namun perlu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasinya. Selain itu juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk menempatkan penjaga sekolah dan memberikan himbauan kepada murid untuk tidak keluar halaman sekolah sebelum org tua datang serta memberikan saran sekolah memasang CCTV di tempat yang jauh dari pantauan guru.

 
Dari sekolah yang didatangi oleh petugas Bhabinkamtibmas memberikan apresiasi kepada polisi karena kecekatannya menyampaikan informasi kepada masyarakat. Mereka juga berharap, ke depan pihak kepolisian secara aktif memberikan himbauan ke sekolah apabila ada hal-hal baru yang menjadi fenomena pada masyarakat. Selain itu, apabila ada kejadian atau hal yang mencurigakan, sekolah proaktif dan dalam kesempatan pertama menghubungi kepolisian.