Jumat, 03 Maret 2017

Jambret Spesialis Wanita Dibekuk Petugas



Pagi tadi (3/3) pukul 06.00 WIB terjadi penjambretan di depan Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Kejadian tersebut tepat di depan ATM BNI  dengan korban Endarwati (57) warga Jalan Kencono Ungu, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

 
Semula korban yang mengendarai motornya tersebut berniat untuk pergi kepasar. Sesampainya di depan ATM BNI, tersangka IVN (20) muncul dari arah belakang. Tersangka yang merupakan warga Dusun Tambak Pesisir, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu mendahului korban dari arah kanan dan mengambil dompet yang menggantung  di bawah stir motornya.

 
Dompet tersebut berhasil diambil pelaku. Namun, karena kendaraannya yang tidak seimbang dompet hasil jambret tersebut akhirnya terjatuh. Salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap tersangka dengan dibantu oleh petugas kepolisian. Petugas segera membawa pelaku ke Polres Probolinggo Kota.

 
Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sebilah celurit yang diletakkan di pinggang tersangka. Selain satu celurit, petugas juga menemukan barang bukti berupa dompet merah dengan merk Enola yang berisi uang sejumlah Rp. 2,6 juta dan sepeda motor milik pelaku. Hasil temuan barang bukti tersebut saat ini sedang disita.

 
Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Suwancono, SH menerangkan bahwa dari hasil pengembangan, tersangka tidak hanya sekali melakukan tindak pidana jambret. "Sebelumnya dia juga pernah melancarkan aksinya di beberapa TKP yaitu Jalan Gatot Subroto, Jalan Suroyo, Jalan Cokroaminoto, Pasar Gotong Royong dan Pos Brak dengan hasil yang tidak sedikit" tandasnya. Saat ini tersangka sedang ditahan dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tersangka dan saksi.