Selasa, 07 Maret 2017

Komitmen TNI dan Polri Kota Probolinggo Perangi Narkoba


Pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2017 pukul 09.00 s/d 10.30 Wib di ruang eksekutif Polres Probolinggo Kota telah dilaksanakan Silaturahim antara Polres Probolinggo Kota dan Unsur TNI di wilayah Kota Probolinggo yaitu Kodim 0820 Probolinggo, Yon Zipur 10 dan Sub Denpom V Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota dan PJU, Dandim 0820 Probolinggo, Dan Sub Den Pom V Probolinggo dan Dan Ki Zipur 10.

                  
Silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin yang selama ini sering dilakukan dengan tujuan untuk mempertahankan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah dinilai baik dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Pobolinggo Kota. Selain itu Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo menyampaikan penghargaan kepada jajaran TNI – Polri dimana selama ini terjalin hubungan yang harmonis baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kegiatan diluar tugas seperti pelaksanaan pengamanan terpadu kegiatan masyarakat, kegiatan keagamaan bersama / istighosah serta olahraga bersama yang dilaksanakan secara rutin.


Menanggapi permasalahan beredarnya pemberitaan dari media sosial terkait dengan upaya penangkapan kasus edar farmasi oleh unsur TNI yang diberitakan adanya oknum anggota Polri yang berada dibelakangnya berdasarkan pengakuan salah satu tersangka diharapkan kepada anggota TNI-Polri untuk dapat menyikapi dengan bijak dan tidak terpengaruh oleh keterangan tersangka yang bertujuan memprovokasi / mengadu domba antara anggota TNI – Polri dengan tujuan untuk kepentingan pribadi. Petunjuk teknis  penanganan permasalahan baik pidana maupun pelanggaran yang melibatkan anggota TNI-Polri diharapkan untuk segera melaporkan permasalahan tersebut kepada pimpinan dan segera melakukan koordinasi guna menentukan langkah tindak lanjut sebelum pemberitaan menyebar ke Publik tanpa didasari dengan fakta yang ada dan terkesan provokasi / adu domba. Selain itu Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota TNI maupun Polri untuk tidak mudah merespon pemberitaan yang berkembang di media sosial terkait segala permasalahan yang menyangkut atas nama institusi TNI-Polri, dimana saat ini sering dijumpai berita hoax / bohong.


Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian DS juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Probolinggo Kota terkait terselenggaranya kegiatan yang selama ini sering dilakukan bersama unsur TNI khususnya dalam pertemuan pada hari ini dengan upaya sebagai bentuk peningkatan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kota Probolinggo dan mengharap kegiatan seperti ini tetap dilakukan bahkan ditingkatkan. Dandim berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan kerjasama yang selama ini terjalin cukup baik antara TNI dan Polri di wilayah Kota Probolinggo, baik pelaksanaan tugas melayani masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu Dandim menegaskan bahwa TNI mendukung Program Kapolres Probolinggo Kota upaya pemberantasan Narkoba dan Perjudian di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota serta siap membantu melakukan upaya pencegahan maupun penindakan.