Sabtu, 04 Maret 2017

Meski Berumur Lebih 1/2 Abad, Tak Lelah Melayani Masyarakat



Seluruh personil jajaran Polsek Tongas ditempatkan di setiap persimpangan jalan dan depan sekolah untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukum Probolinggo Kota. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para siswa. Anggota yang sudah terploting di pos masing-masing melakukan turlalin (pengaturan lalu lintas) dan menyeberangkan para siswa, selain itu juga mengingatkan kepada para siswa SD, SMP dan SMA yang notabenenya masih usia remaja dan anak-anak agar selalu berhati-hati terhadap orang asing, mengingat maraknya kejahatan terhadap anak.


Kegiatan ini tentu sangat didukung oleh para Kepala sekolah, mengingat rata-rata sekolah walau pun sudah mempunyai satpam akan tetapi kehadiran Polisi lebih berkesan dan para siswa antusias terhadap kehadiran Polisi di jalan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan karena merupakan salah satu prioritas pelayanan kepada masyarakat.


Ipda Surojo salah satu petugas yang menjaga di sekitar sekolah juga sangat mendukung kegiatan ini. Meski usianya sudah setengah abad, beliau tidak kalah aktif dengan juniornya. Ipda Surojo sangat memahami kebiasaan anak-anak sekolah yang terkadang tidak hati-hati dalam menyeberang mengingat jalan area Tongas merupakan jalur rawan kecelakaan. Dengan sigap dan ramah beliau melayani setiap anak-anak yang hendak menuju sekolahnya.


Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengatakan, penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Ketika jam masuk sekolah anggota akan berjaga di depan sekolah yang bersebarangan dengan jalan yang ramai. " Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya" terangnya.