Jumat, 10 Maret 2017

Panit Binmas Ajak Jamaah Sholat Jumat Menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

Peran dan fungsi bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di Kepolisian tingkat Kelurahan / Desa sangatlah vital. Untuk itu diperlukan anggota kepolisian yang cakap cerdas dan tanggap akan situasi yang berkembang saat ini di masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan. Mereka secara bersama-sama memberikan himbauan kamtibmas kepada Takmir Masjid yang berada di wilayahnya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Triwung Lor kepada Takmir Masjid Baitul Muttaqien Triwung Lor, Bhabinkamtibmas Triwung Kidul kepada Takmir Masjid Assulthon Triwung Kidul dan Panit Binmas & Bhabinkamtibmas Pohsangit Kidul kepada Takmir Masjid Nuril Anwar Pohsangit Kidul pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2017.

 
Panit Binmas Polsek Kademangan Bripka Suminto Adi S menyampaikan bahwa pentingnya himbauan yang disampaikan oleh petugas kepolisian agar takmir masjid tetap waspada terhadap gangguan kamtimbas seperti pencurian dan penipuan. Selain itu Panit Binmas mengajak untuk bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di wilayah hukum Polsek Kademangan ini serta berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk faham radikalisme yang dapat merusak Persatuan dan Kesatuan NKRI yang sudah tertata dengan baik ini.

 
Panit Binmas mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, artinya mampu menjaga keamanan harta benda sendiri dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan. “Dengan memarkir kendaraan di dalam pagar dan memberikan kunci tambahan serta melepas aki kendaraan apabila terpaksa Parkir di luar pagar adalah cara mudah langkah antisipasi kita terhadap para pelaku curanmor,” pungkas Bripka Suminto.