Sabtu, 04 Maret 2017

Pengamanan Sholat Jumat oleh Polwan



Kenyamanan dan keamanan saat beribadah tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat Kota Probolinggo. Polwan Satuan Sabhara berupaya mewujudkannya melalui patroli rutin setiap jelang sholat Jumat. Seperti yang dilaksanakan hari Jumat tanggal 3 Maret 2017. Anggota Polwan Polres Probolinggo Kota dikerahkan melakukan pengamanan di sejumlah masjid saat warga tengah menjalankan Sholat Jum’at.

Pengamanan yang dilakukan di beberapa titik jalan Kota Probolinggo itu guna menjaga Kamtibmas, serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas yang berada diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Sengaja pengamanan ini dilaksanakan oleh Polwan karena kaum wanita tidak wajib melaksanakan shalat Jumat. Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah Sholat Jum’at berlangsung tertib, tampak Polwan tengah sibuk mengatur arus lalu lintas, serta memantau langsung kendaraan yang terparkir, baik di pinggir jalan maupun di halaman masjid.

Polwan dikerahkan agar situasi tetap aman dan kondusif. Diharapkan dengan adanya polwan Masyarakat yang menunaikan ibadah Sholat Jum’at merasa tenang, tanpa ada rasa khawatir terhadap kendaraan yang diparkir. Polwan juga dikerahkan untuk mengantisipasi tindakan pencurian kendaraan milik Jamaah yang ada di tempat parkir. Pihaknya juga mengerahkan anggota Polwan melakukan patroli.