Sabtu, 11 Maret 2017

Polri Gerak Cepat Antisipasi Kejahatan Terhadap Anak

Aksi kejahatan saat ini semakin bermacam-macam. Termasuk kejahatan terhadap anak yang mana mengincar anak Sekolah Dasar (SD). Seorang siswi kelas 4 SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo bernama DR diajak pulang oleh seseorang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor honda vario putih. Si pelaku mengatakan bahwa Ibu DR ini ada di rumahnya. Namun DR mengetahui bahwa ibu DR saat itu ada di malang sehingga DR cuek dan tidak menghiraukan ajakan si pelaku. Beruntung, tidak berapa lama kemudian ayah dari DR datang.

 
Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Reskrim AKP Suwancono dan Kasat Binmas AKP Suharsono mendatangi sekolah untuk melakukan mendalami kejadian tersebut. AKP Suwancono menjelaskan bahwa setelah bertemu dengan korban, Sat Reskrim akan menindaklanjuti. "Saat itu DR membawa HP, tidak menutup kemungkinan si pelaku mengincar barang berharga milik DR. Ciri-ciri pelaku berperawakan gemuk, menggunakan kaos warna putih, helm warna merah dan menggunakan sepeda motor Vario warna putih. Anggota di lapangan sedang melakukan penyelidikan" terang AKP Suwancono.

Sementara AKP Suharsono langsung menindaklanjuti kejadian itu dengan melakukan siaran On Air di Radio Suara Kota Probolinggo yaitu memberikan himbauan kepada Guru agar siswa tidak diperkenankan pulang sekolah sebelum dijemput oleh orang tua atau seseorang yang dikenalnya. Selain itu juga tidak diperkenankan menerima apapun dari seseorang yang tidak dikenal serta dihimbau untuk tidak membawa barang berharga yang akan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Kasat Binmas juga mengapresiasi Disdikpora yang meminta agar sekolah menyediakan ruang tunggu yang aman bagi siswa sebelum ortu menjemput. “Dengan adanya ruang tunggu bagi siswa yang belum dijemput, bisa memudahkan Guru untuk memonitor siswa” jelasnya.