Selasa, 21 Maret 2017

Rekrutmen Anggota Polri, Pelajar SMKN 1 Kota Probolinggo Antusias

Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Tim Panitia bantuan penerimaan Polri (PANBANRIM POLRI) melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri di sekolah SMA atau sederajat di Kota Probolinggo tahun 2017. Kali ini PANBANRIM Polri Polres Probolinggo Kota melaksanakan sosialisasi di SMK Negeri 1 Kota Probolinggo.
Materi sosialisasi disampikan oleh Kasubbag Minpers Bag Sumda Polres Probolinggo Kota AKP Suhadi beserta 5 (lima) anggota Polres Probolinggo Kota. Dalam sosialisasi itu ratusan siswa kelas XII SMK Negeri 1 Kota Probolinggo dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri. Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas - tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol dan Tamtama.

Dihadapan para siswa, AKP Suhadi mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun. “Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum - oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” tegasnya.
Ia juga menambahkan, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki - laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik - baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Probolinggo Drs. Didik Purwandi, MM. mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas sosialisasi yang disampaikan langsung oleh tim dari kepolisian. “Semoga hal ini semoga menjadi semangat anak didik kami untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun ini,” tutupnya.