Rabu, 15 Maret 2017

Saluran Irigasi Meluap, Polri dan TNI serta Masyarakat Adakan Kerja Bakti



 
Pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 bertempat di Dsn Pilang Kacir RT 25 RW 05 Ds. Tanjungrejo Kec.Tongas Kab. Probolinggo dilaksanakan kegiatan kerja bhakti yang diikuti oleh Anggota Polsek Tongas sejumlah 7 orang personel, Koramil Tongas sejumlah 14 personel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPDB Kab.Probolinggo sejumlah + 40 personel,Perangkat Desa Tanjungrejo sejumlah 10 personel, Toga,Toda ,Tomas serta Warga Dsn Pilang Kacir RT 25 RW 05 sejumlah + 50 orang.
 
Kegiatan Kerja bhakti meliputi pembersihan saluran irigasi yang ada sepanjang Dsn Pilang Kacir, perbaikan plengsengan tanggul saluran irigasi sisi sebelah timur sepanjang 100 meter dengan cara penumpukan karung / filsak yang sebelumnya telah di isi dengan tanah sebanyak + 700 karung kemudian di tumpuk di plengsengan di sisi timur  irigasi guna mencegah luapan air hujan yg dapat menbajiri rumah warga saat turun hujan lebat.
 
Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengatakan kegiatan tersebut ini untuk menindaklanjuti keluhan dari warga Dsn Pilang Kacir bahwa pada saat musim penghujan apalagi dengan intensitas curah hujan tinggi tempat tinggal sering terdampak banjir akibat luapan dari saluran irigasi, Dengan adannya giat kerja bhakti tersebut masyarakat meyambut baik dan berharap kegiatan seperti ini tidak hanya di adakan di RT 25 saja ucap Camat Tongas dan Kepala Desa Tanjung Rejo.