Kamis, 02 Maret 2017

Sosialisasi Keselamatan Lewat Udara

Dalam melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017, berbagai upaya dilakukan dalam menggalakkan Operasi Simpatik Semeru 2017. Tidak hanya turun ke jalan menyebar brosur, personil polisi Polresta Probolinggo juga melakukan sosialisasi melalui sarana informasi radio.
Peran radio memang sudah tidak seperti dahulu sebelum adanya kecanggihan teknologi handphone. Namun radio tetap masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat untuk menyebarkan informasi apapun. Oleh karena itu Sat Lantas Probolinggo Kota tetap menggunakan radio sebagai media informasi bagi masyarakat.


Bertempat di Suara Kota FM Jalan Suroyo, Iptu Kadek Aditya dan Bripka Agus melakukan siaran langsung berikan sosialisasi kepada masyarat melalui radio Suara Kota FM Kota  Probolinggo, agar masyarakat mengetahui pelaksanaan operasi Simpatik yang dilakukan Polresta Probolinggo pada hari ini (3/2) pada pukul 10.00 WIB. 

Tidak jauh berbeda dengan pembagian brosur, kedua polisi tersebujuga melakukan pendidikan Dikmas Lantas kepada pengendara kendaraan R2 dan R4 untuk senantiasa menyalakan lampu utama kendaraan sepeda motor pada siang hari dan beberapa himbauan lain yang berkaitan dengan tertib dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini Iptu Kadek Aditya lebih menekankan terhadap penggunaan helm berstandart SNI kemanapun masyarakat pergi, baik dekat maupun jauh. Karena banyak kecelakaan terjadi, salah satunya tidak memakai helm sehingga berakibat fatal seperti kematian.