Kamis, 02 Maret 2017

Terindikasi Pil Koplo, Delapan Siswa SMKN 1 Sumberasih Dibina


 
Kamis (2/3) Bripka Eko Arisandi memberikan pembinaan kepada delapan siswa SMKN 1 Sumberasih. Hal tersebut didasari oleh surat yang dikirim Kepala SMKN 1 Sumberasih tentang permohonan pembinaan terhadap siswa-siswinya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sumberasih.

Sebelumnya telah disampaikan oleh Anugerah Wahyu selaku guru pembimbing, pembinaan ini dilakukan dengan maksud agar pihak kepolisian memberikan penekanan kepada para siswa yang terindikasi konsumsi narkoba berupa pil dan juga merokok di lingkungan sekolah selama jam pelajaran.

 
Penekanan lebih dipilih daripada penyuluhan dikarenakan sebelumnya pihak sekolah sudah pernah memberikan penyuluhan tersebut. Oleh sebab itu dengan adanya penekanan dari pihak kepolisian diharapkan siswa dapat lebih mentaati aturan dan larangan sekolah.

Pada kegiatan pembinaan ini, Bripka Eko menyampaikan beberapa hal dan juga penekanan. Yang pertama adalah menjauhi narkoba dalam bentuk apapun. Seluruh siswa harus melaporkan kepada sekolah ataupun polisi apabila mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan sekolah pada khususnya, dan lingkungan masyarakat pada umumnya. Yang terakhir, siswa dilarang merokok dilingkunga sekolah.

 
Menurut Bripka Eko, para siswa paham dan mengerti akan beberapa hal yang telah disampaikan. Mereka juga akan mentaati aturan sekolah. Pembinaan ini berjalan lancar tanpa kendala. Pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih akan ketersediaan pihak kepolisian dalam melakukan pembinaan ini. Untuk kedepannya pihak sekolah juga berharap kegiatan semacam ini tetap berkesinambungan untuk mencetak generasi muda yg bebas narkoba.