Senin, 27 Maret 2017

Polres Probolinggo Kota Melaksanakan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja

Polres Probolinggo Kota melaksanakan penyambutan kepada 27 (dua puluh tujuh) orang Bintara Baru dan pembinaan tradisi di Lapangan Apel pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017. Mutasi ke 27 bintara tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/440/III/2017 tanggal 24 Maret 2017 tentang penempatan lanjutan / penugasan pertama Bintara lulusan Diktukba Polri TA 2016/2017 pada jajaran Polda Jatim. Dari 27 Bintara tersebut, terdapat 2 (dua) personil yang merupakan lulusan Diktukba Polri khusus penyidik pembantu yang mana dididik di SPN Lido Sukabumi Jawa Barat.

Acara ini meskipun dikemas secara sederhana, namun memiliki makna mendalam. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo, S.IK., M.Si yang memimpin upacara tradisi menyiram air bunga kepada salah satu bintara remaja yang dilanjutkan oleh PJU lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres menyempaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Probolinggo Kota kepada bintara remaja. "Sejak hari ini, kalian telah resmi menjadi bagian dari keluarga Polres Probolinggo Kota. Bertugaslah dengan baik dan jangan membuat pelanggaran. Jadikan profesi ini kebanggaan kalian, tulus ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat" himbaunya.

Usai upacara, pemotongan tumpeng dilakukan dan diberikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Suci Hando Wibowo kepada bintara termuda yang mana berikutnya para Bintara Remaja ini unjuk kemampuan Beladiri Polri dan Dalmas di hadapan ratusan anggota. Selain itu dilakukan pembinaan tradisi agar stamina dari Bintara remaja ini masih terjaga. Bintara remaja terlihat gembira dan bersemangat saat bintra selesai dan makan tumpeng bersama-sama.