Senin, 17 April 2017

133 Calon Anggota Polri Lulus Seleksi Administrasi

Tercatat 133 calon anggota polri dinyatakan lulus seleksi administrasi pada pengumuman hasil pemeriksaan administrasi rekrutmen Polri tahun 2017 Panbanrim Polres Probolinggo Kota.


Penentuan kelulusan ini melalui sidang kelulusan administrasi awal penerimaan anggota Polri tahun Anggaran 2O17 di Gedung Serbaguna Polres Probolinggo Kota. Penetapan dilaksanakan oleh Ketua Panbanrim Polres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo (17/04/2017).


Sidang penetapan ini dimulai pukul 09.00 WIB. “Pemeriksaan ini bertujuan untuk kelengkapan persyaratan administrasi dan pengecekan keaslian berkas. Sehingga para pendaftar Polri 2017 mengetahui apakah berhak untuk melangkah atau mengikuti seleksi selanjutnya” Kata Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota Kompol Hardono, S.Pd.

Penandatanganan pakta integritas dilaksanakan sebagai komitmen bersama antara Polri dengan calon anggota Polri serta orang tua yang menyatakan bahwa prinsip penerimaan Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Serta menolak segala macam bentuk percaloan dan nepotisme.


Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo berpesan bahwa sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) merupakan awal perjuangan. Selain itu, Kapolres juga bertanya kepada beberapa orang tua calon anggota Polri apakah dalam proses pemeriksaan administrasi ada anggota Polri yang menawarkan bantuan untuk memasukkan anaknya dengan memberikan sejumlah uang. “Jangan sampai bapak ibu percaya dengan oknum Polri yang tidak bertanggung jawab. Penerimaan Polri tidak ditarik uang sepeserpun. Bila ada anggota Polri yang berbuat demikian, laporkan kepada saya. Akan saya tindak dan saya proses sesuai aturan,” tegasnya.


“Saya berharap agar semua dapat diterima menjadi anggota Polri dan menjadi kebanggaan warga Probolinggo” terang Kapolres Probolinggo Kota, di samping itu Kapolres juga berpesan siapkan diri,” terus berlatih, berdoa dan berusaha ” sarannya. Tak lupa, Kapolres juga memberikan pesan kepada orang tua calon Anggota Polri. ""Sesungguhnya kelulusan putra dan putri Bapak Ibu adalah rejeki dari Allah dan juga doa dari dari Bapak Ibu sekalian" terangnya.


Rincian Pendaftar Polri ini terdiri dari Akpol sebanyak 19 Orang, Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 69 Orang, Bintara Teknologi Informasi sebanyak 28 Orang, Bintara Musik nihil dan Tamtama sebanyak 17 Orang. Sebanyak 97 pendaftar Polri (Bintara.red) dengan didampingi orang tuanya masing masing mengikuti sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) awal dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017 di Gedung Serbaguna Polres Probolinggo Kota. Sedangkan Pendaftar Akpol dan Tamtama mengikuti kegiatan serupa di Mapolda Jatim.


Kegiatan penetapan hasil seleksi administrasi calon Polri ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Probolinggo, Dispendukcapil, Kemenag dan LSM sebagai team pengawas eksternal dan team pemeriksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar