Jumat, 07 April 2017

Binluh Narkoba di Ponpes Roudlatul Tholibin

Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota melalui Panit Binmasnya Bripka Suminto Adi S memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada santri Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlatul Tholibin Kel.Kademangan, Kamis (06/04/2017).

 
Suminto Adi S menjelaskan untuk menjauhi narkoba, termasuk teman maupun orang yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Penyalahgunaan narkoba, khususnya ditingkat remaja dimulai dari ajakan teman dan coba coba. “Saya mengimbau kepada adik-adik santri, supaya jangan sampai terjerumus narkoba. Penggunaan narkoba dimulai dari ajakan teman. Pada awalnya, kita diberi secara cuma-cuma. Kemudian, setelah ketagihan, maka terpaksa membeli,” paparnya.

Kepada guru-guru ponpes, Suminto Adi S mengimbau supaya terus menanamkan nilai nilai agama kepada para santri. Pemahaman tentang agama mampu menjadi benteng, untuk mencegah perbuatan tercela dan mungkar, termasuk penyalahgunaan narkoba.

“Saya yakin, penerapan nilai nilai agama di ponpes ini sangat baik. Meski demikian, semaksimal mungkin guru dapat terus mengawasi santri, jangan sampai terjerat narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kademangan Kompol Kasman menyebutkan, selain memberikan penyuluhan dan bimbingan, kegiatan itu sekaligus mendekatkan Polsek Kademangan kepada tokoh agama dan warga setempat.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Selain memberikan bimbingan tentang bahaya narkoba, juga mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya tokoh agama,” pungkasnya.