Minggu, 30 April 2017

Dukung Pelayanan Kesehatan, Bhabinkamtibmas Hadir dan Membantu Bidan Desa

Peran bhabinkamtibmas Desa kedungsupit Bripka Kumoro Seto merupakan wujud kepedulian dalam bidang pelayanan kesehatan.  Dengan ikut serta mendukung program posyandu yang di selenggarakan oleh bidan desa dan dibantu para kader kesehatan desa dalam rangka rangka memantau perkembangan kesehatan serta asupan gizi balita dan ibunya.

 
Pelaksanaan yang sudah terjadwal rutin terbagi 4 lokasi,  Dsn bintaosan,  Dsn dawuhan dan di Dsn krajan (kantor balai desa) sedangkan posyandu lansia di hari selasa minggu ke 4.

 
" Saya sebagai bidan desa berterima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas karena bersedia ikut mendukung pelayanan posyandu di desa kami dan mau memberikan beberapa informasi ke ibu2, anak2 yang awalnya takut pada polisi sekarang malah senang datang ke posyandu karena ada pak polisinya,” ujar Umi, salah satu bidan desa.

Endang sebagai kader posyandu sekaligus Ketua PAC FATAYAT NU ini menambahkan "top markotop!! Pak bhabinnya ikut bantu nimbang dan memberikan Vitamin A ke bayinya. mungkin ini bisa menjadi inspirasi masyarakat kedungsupit.”

“Dengan sinergitas kemitraan partnership antara polisi dengan masyarakat mengandung harapan agar terjalin kedekatan antara polisi dengan masyarakat dan semakin dicintai,” Ujar Bripka Kumoro Seto.


Tak hanya di situ bripka kumoro seto juga menyisipkan himbauan yang akhir-akhir ini marak menjadi perbincangan terkait isu penculikan anak. “bahwa kabar itu adalah berita palsu,  bohong / hoax yang sengaja dibuat oleh pihak tertentu untuk membuat keresahan di masyarakat dan diharapkan masyarakat tidak terpengaruh informasi yang tidak benar sehingga tidak berbuat main hakim sendiri” jelasnya.