Senin, 17 April 2017

Inovasi Kapolres, Bangun Ruang Pelayanan Masyarakat Terpadu

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo, S.IK., M.Si bertekat untuk melakukan inovasi, memberikan pelayanan terpadu dan satu pintu kepada masyarakat. Berawal dari berbagai macam pelayanan kepada masyarakat seperti Laporan Kehilangan, SKCK, Sidik Jari, Perijinan yang masing-masing ruangannya saling berjauhan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama serta menimbulkan kebingungan bagi masyarakat yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Mapolres.

 
Memanfaatkan gudang barang bukti di samping kantor SPKT yang sudah tidak terpakai, Kapolres menyulap ruangan tersebut menjadi beberapa ruang pelayanan kepada masyarakat. Seperti ruangan Humas yang berfungsi pelayanan kepada wartawan atau media. Selain itu juga terdapat ruangan untuk propam, Perijinan, Identifikasi (Sidik Jari), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan ruangan untuk Perwira Pengawas.

 
“Dengan adanya pelayanan terpadu dan satu pintu ini, masyarakat tidak akan bingung serta tidak perlu capek kesana kemari, dari ruangan satu ke ruangan yang lain. Begitu melewati pintu masuk Mapolres, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kepolisian dengan cepat dan mudah,” jelasnya, di sela-sela melakukan pemeriksaan ruang pelayanan terpadu.

 

Saat ini pembangunan ruangan terpadu ini sudah selesai, sambil menunggu pemindahan alat dan barang dari masing-masing satuan fungsi. Adapun peresmian dari ruang terpadu ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar