Jumat, 14 April 2017

Perayaan hari Paskah, Polisi Terjunkan Unit K-9 untuk Sterilisasi

Ratusan personel Kepolisian Resort Probolinggo Kota dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Paskah pada hari Jumat (14/04/2017). Personel tersebut melaksanakan pengamanan di belasan gereja yang berada di Kota Probolinggo. Sebelumnya, dilakukan sterilisasi oleh unit K-9 Polres Probolinggo Kota untuk mendeteksi barang-barang mencurigakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo, S.IK., M.Si menjelaskan personel Polri yang dikerahkan untuk mengawal dan menjaga jalannya paskah Tri Hari Suci (Jumat Agung) hingga Sabtu (Sabtu Suci) dan Minggu Kebangkitan.


"Personel yang dikerahkan itu melekat di setiap Gereja di Kota Probolinggo," ungkapnya, Jumat (14/04/2017), saat berada di Mapolres, Jl Dr. Moch Saleh Kota Probolinggo.


Mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel ini menambahkan ada sekitar 11 Gereja yang melaksanakan perayaan Paskah pada hari jum’at. “Pelaksanaan perayaan tersebut ada yang dimulai dari jam 07.00 Wib sampai dengan jam 08.00 Wib. Adapun gereja yang melaksanakan yaitu GKJW, GSPII, GPIB Immanuel (Gereja Merah), GBI Bukit Sion, Gereja Khatolik MBK, GSJP Imanuel, GKA Anugerah, GBI Pondok Daud, GBI Syalom, GPI Syalom, GPI Jemaat Bethlehem dan GPDI Mawar Sharon.


 
" Unit K-9 kami turunkan langsung melakukan sterilisasi di setiap gereja yang akan melaksanakan kegiatan. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Setiap Gereja di Kota Probolinggo kami tempatkan personel," pangkasnya.