Sabtu, 15 April 2017

Traffic Acoustic Street Smart, Street Save Jilid II

Polres Probolinggo Kota Sat Reskoba dan Sat Binmas melakukan sosialosasi terhadap Biker / Club sepeda motor yang ada di Kota Probolinggo (08/04/17). Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Kantor Walikota Probolinggo, dengan diiringi musik traffic dari rokok djarum.

Pembukaan oleh Kadisporabudpar Pemerintah Kota Probolinggo Agus Effendi. Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Pemkot, Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo. Lebih dari 200 Peserta Club sepeda motor yang hadir dari Honda, Yamaha dan Suzuki  sepeda motor yang hadir pada kegiatan tersebut, baik dari dalam maupun luar kota.

Brigpol Ach. Fauzan anggota Sat Reskoba Polres Probolinggo Kota memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba terhadap generasi muda serta macam-macam jenis / bentuk narkoba. Penyuluhan dilanjutkan oleh unit Binmas Polres Probolinggo Kota yang disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Suharsono, memberikan penyuluhan terhadap Club sepeda motor yang ada di Kota Probolinggo mengajak para generasi muda untuk turut serta membantu dalam lingkungan sekitar serta memberikan informasi kepada Polri apabila ada masalah gangguan kamtibmas. Kemudian dari Sat lantas oleh Kanit Patroli Iptu Bambang memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, cara membuat SIM, baik itu baru maupun perpanjangan serta perpanjangan STNK.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini para pemuda club sepeda motor Probolinggo berharap kepada pihak terkait untuk selalu melakukan sosialisasi / penyuluhan baik tentang Narkoba maupun Kamtibmas di Kelurahan maupun di RT/RW Kota Probolinggo “ ujar Agung perwakilan dari club  tersebut.

Sebelum kegiatan tersebut selesai dilaksanakan deklarasi Anti Narkoba, Penggunaan Knalpot Brong dan Balapan Liar. Secara simbolis deklarasi tersebut ditulis di atas kain putih yang ditandatangani oleh panitia, Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820 Probolinggo serta seluruh peserta club sepeda motor yang hadir pada kegiatan tersebut.