Sabtu, 06 Mei 2017

Bangun Sinergitas, Kapolres Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Usai resmi menjabat sebagai Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. langsung melaksanakan silaturahmi kepada tokoh agama yang ada di Kota Probolinggo. Didampingi Kasat Intelkam, Kapolres berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Probolinggo K.H.Nizar Irsyad dan Habib Ali serta Habib Hadi di Ponpes Riyadlus Sholihin (05/05/17).

 
Silaturrahmi ini dilakukan guna menjalin hubungan baik antara pihak Kepolisian dengan semua elemen di Kota Probolinggo. Selain itu sinergitas perlu dijaga untuk kota Probolinggo. “Kepolisian yang bertugas untuk memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat tidak bisa bekerja sendirian. Butuh peran serta berbagai elemen masyarakat dan Ulama,” ujarnya.

 
Sebagai ulama, Kyai Nizar mengapresiasi pandangan Kapolres baru guna menciptakan Probolinggo kondusif. Dalam hal ini ulama sepenuhnya mendukung langkah Kapolres. “Melihat semangat beliau yang luar biasa, kedepannya ulama akan selalu menjadi mitra strategis Polri dan akan mendukung penegakan Amar Makruf Nahi Munkar di Kota Probolinggo”, jelasnya.