Rabu, 31 Mei 2017

“Bukan Kita Saja Yang Ingin Lebaran, Penjahat Pun Juga”

 

Pemerintah Kota Probolinggo menjadi tuan rumah dalam rangka silaturahmi antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Acara yang dihadiri oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M.

Saat didapuk untuk memberikan sambutan, Kapolresta mengaku bangga dapat hadir di tengah – tengah tokoh agama dan masyarakat untuk duduk bersama membahas permasalahan yang terjadi di bulan puasa ini dan bagaimana mencari solusinya.

“Kami dari jajaran kepolisian akan selalu hadir 24 jam sehari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’,” terangnya.

Selain itu, Perwira dengan dua melati di pundaknya ini mempunyai terobosan menyambut bulan ramadhan, yaitu program kentong kamtibmas.

“Petugas dari Kepolisian akan keliling dari warga ke warga untuk berpatroli saat menjelang sahur. Selain untuk membangunkan warga agar dapat bersantap sahur, Polisi juga melakukan patroli yang tentunya bilamana menemukan kejahatan dapat segera ditangani dengan cepat.” Tandasnya.


“Selain itu dalam waktu dekat akan ada aplikasi dari kami, yang nantinya ada beberapa lokasi strategis / obyek vital yang akan ditempeli stiker yang berisi barcode. Jadi Polisi yang patroli harus datang untuk scan barcode tersebut. Tentunya dengan patroli ini, diharapkan kejahatan akan menurun. Tidak bisa dipungkiri, bukan kita saja yang ingin lebaran. Penjahat pun juga ingin merasakan lebaran dengan mendapatkan uang hasil dari kejahatannya,” pungkasnya.