Senin, 08 Mei 2017

Dalam Rangka Ops Patuh Semeru 2017, Polres Probolinggo Kota adakan Latpraops.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. membuka Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2017 yang diadakan di Ruang Rupatama Senin (8/5/2017) pagi. Turut hadir saat pembukaan Lat Pra Ops ini Kabag Ops Kompol Heri Susanto, SH, Kabag Ren Kompol Eko Suminto, Kasat Lantas AKP Samsul Hadi, dan sejumlah Perwira Polres Probolinggo Kota lainnya.

 
Sebagai Instruktur dan penyampai materi pelatihan antara lain Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas dan beberapa Perwira lalulintas lainnya. Sementara untuk peserta Lat Pra Ops terdiri dari anggota Sat Lantas, Bag Ops, Sat Sabhara, dan staf pendukung yang berjumlah sekitar 65 orang.

 
Kapolres Probolinggo Kota pada kesempatan ini memberikan arahannya usai membuka Lat Pra Ops Patuh Semeru 2017 ini, beberapa hal yang disampaikan Kapolres kepada peserta Lat Pra Ops antara lain :

 
1. Bahwa Operasi Patuh Semeru 2017 ini merupakan Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 9 s/d 23 Mei 2017.

2. Lat Pra Ops ini dilaksanakan sebagai kesiapan akhir pelaksanaan Operasi, baik masalah personil, sarana prasarana dan hal-hal lain terkait pelaksanaan Operasi.

3. Operasi Patuh Semeru 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri.

5. Dalam pelaksanaan Operasi nanti, agar seluruh personil memahami bahwa kehadiran Polri di lapangan sebagai wakil negara dan sebagai sosok pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta aparat penegak hukum yang senantiasa menjunjung tinggi aturan dan perUndang-undangan dan bertindak sesuai SOP.


6. Setiap anggota Polri memiliki kewenangan diskresi yang bersumber pada asas kewajiban umum Kepolisian. Untuk itu dihimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi agar bijak dalam bertindak serta senantiasa menjaga etika.