Senin, 22 Mei 2017

Haflatul Imtihan di Ponpes Riyadlus Sholihin, Kapolres Titip Amanah

Kegiatan Haflatul Imtihan kembali digelar oleh Ponpes Riyadlus Sholihin dan Raudlatul Malikiyah Ketapang Kota Probolinggo Senin  (22/05/2017). Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH. S.IK. M.Hum. dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Hendhi Yustian DS, S.IP turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 
Ponpes pimpinan Habib Hadi Zaenal Abidin ini memang rutin menggelar kegiatan Haflatul Imtihan setiap tahun. Tahun ini ada 24 lulusan terbaik yang siap dilepas untuk menjadi Guru dan tenaga pengajar Diniyah di daerah pelosok untuk mendarma baktikan ilmunya.

 
Yang lebih membanggakan, saat ditanya oleh Kapolres adakah dari ke 24 orang ini yang juga seorang Hafidz (Penghapal Al-Qur’an), ada dua orang yang maju. Mereka adalah Ayat Hidayatullah santri asal Cirebon dan Abdullah Maksum santri asal Winongan Pasuruan.

 
“Ada lebih dari 100 Lembaga seperti Pondok Pesantren dan Lembaga Diniyah di Pelosok yang meminta kepada kami untuk menempatkan lulusan terbaik kami di lembaga mereka. Namun kami tidak bisa memenuhi semuanya karena lebih mengutamakan kualitas pengajar daripada kuantitasnya.” Jelas Habib Hadi.

 

Kapolresta sendiri berharap agar ke 24 alumni ini nantinya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan lembaga dimana mereka ditempatkan. “Semoga mereka nantinya amanah dan ilmu yang mereka peroleh bisa bermanfaat,” ujarnya.