Jumat, 05 Mei 2017

Kapolda Jatim pimpin Sertijab Kapolres Probolinggo Kota

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memimpin pelantikan dan serah terima Jabatan (Sertijab) Kabid Propam dan Kapolres Probolinggo Kota pada hari Rabu 3 Mei 2017 pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

 
Sertijab yang berlangsung di loby Gedung Tri Brata Mapolda Jatim merupakan serangkaian kegiatan setelah dikeluarkannya surat keputusan Kapolri No : KEP/417/IV/2017, tertanggal 18 April 2017.

 
Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kabid Propam Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Y. Tony Surya Putra menduduki jabatan sebagai Kaden C Ropaminal Divpropam Polri digantikan oleh AKBP Indra Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya.
Selanjutnya, Kapolres Probolinggo Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hando Wibowo, S.IK., M.Si yang kini menjabat sebagai Pamen Densus 88 Anti Teror Polri ( Penugasan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) digantikan oleh AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim.


“Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas barunya. Mutasi jabatan ini hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja di jajaran Polda Jatim,” ujar Kapolda.