Selasa, 30 Mei 2017

Kentong Kamtibmas, Bangunkan Warga Ingatkan Sahur Sambil Patroli

Menyambut datangnya bulan ramadhan tidak mengurangi kesigapan dan kewaspadaan Polresta Probolinggo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan Khusyu’.

 
Tadi pagi (30/05/2017), Petugas Patroli dipimpin secara langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, SH., S.IK., M.Hum. melaksanakan kentong kamtibmas dalam rangka patroli sahur. Sasarannya adalah perumahan yang sepi, pertokoan dan perbankan.

Dari perumahan satu ke perumahan lainnya didatangi sambil menyapa warga yang hendak menyantap sahur. Bilamana ada waker atau petugas jaga malam, Kapolresta menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan meminta saran atau masukan terhadap Institusi Kepolisian.

“Karena waker (penjaga malam) atau satpam ini setiap harinya bersinggungan dengan Bhabinkamtibmas maupun petugas patroli. Kami berharap antara Kepolisian dengan petugas jaga ini saling membantu dan dapat bekerja sama dengan baik,” jelasnya.


Alumnus Akpol angkatan 2000 ini berharap, dengan kegiatan kentong kamtibmas patroli sahur, warga semakin aman dan khusyuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. “24 Jam sehari Polri tetap hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.