Sabtu, 13 Mei 2017

Kopi Darat Gabungan Bikers di Mapolres Probolinggo Kota

Komunitas Probolinggo Bikers Bersatu (PBB) yang terdiri dari sekitar 30 Klub sepeda all varian melakukan kegiatan Kopdargab yang difasilitasi oleh Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Probolinggo Kota dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2017 Jum’at malam (12/05) yang dimulai sekitar jam 17.00 Wib di Mapolres Probolinggo Kota.

 
Kegiatan Kopi Darat Gabungan yang dihadiri sekitar 400 bikers di Kota Probolinggo ini berjalan seru dan guyup. Petugas dari Sat Lantas menyiapkan rintangan di jalan untuk dilewati oleh para bikers. Selain melatih ketangkasan, juga melatih kesabaran bikers untuk dapat menyelesaikan tantangan tersebut. Selain itu acara tersebut juga dihibur oleh live musik yang menghadirkan band raggae dan dangdut untuk memeriahkan jalannya kegiatan.

 
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Hum. yang hadir dan memberikan sambutannya kepada para bikers menuturkan, banyak manfaat yang dida­pat dengan bergabung pada klub motor. Lantaran, dengan berga­bung dalam sebuah klub, maka para bikers dapat menertibkan diri. “Klub motor itu harus jadi contoh yang baik untuk bikers di kota ini. Harus juga jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Polri sangat mendukung kegiatan-kegia­tan positif yang dilakukan oleh klub motor,” ujarnya.

 
Dikatakannya Kepolisian terus berupaya meningkatkan ketertiban berlalu lintas di Kota Probolinggo. “Program penertiban di Probolinggo relatif baik, bahkan semakin ha­ri semakin baik. Karena jika kondisi lalu lintas di kota ini baik, maka stabilitas kota ini juga akan membaik,” tukasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres berpesan ke­pada para bikers, agar tetap meme­gang teguh keselamatan dalam ber­lalu lintas. Sudah sepatutnya para anggota klub motor ini menjadi contoh ketertiban berlalu lintas di masyarakat. “Masyarakat yang tidak tahu mar­ka jalan. Para anggota klub mo­tor punya kewajiban untuk menjelaskan. Jangan kemudian, dibiarkan begitu saja, itu sudah jadi tanggung jawab kita bersama. Selain itu kepada anggota klub motor, agar jangan sampai kedapatan melanggar lalu lintas maupun ugal-ugalan di jalan” tandasnya.