Sabtu, 27 Mei 2017

"Kapolres Menjawab" Program Baru Suara Kota FM



Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian untuk melayani masyarakat. Salah satunya dengan Program "Kapolres Menjawab". Program baru ini merupakan kerjasama antara Polresta Probolinggo dengan Suara Kota FM.

Program tersebut pertama kali dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2017 jam 10.30 Wib. Dengan durasi 1 jam, masyarakat Kota Probolinggo bisa bertanya, memberikan kritik atau masukan maupun persoalan hukum lainnya yang berkaitan dengan Kepolisian yang dijawab secara langsung oleh Kapolresta Probolinggo Akbp Alfian Nurrizal, S.H., S.IK., M.Si.

Dengan dimoderatori oleh Penyiar Suara Kota FM Mbak Yuli Anisah, pertanyaan demi pertanyaan mengalir dengan deras. Tentunya satu persatu dijawab dengan telaten oleh Kapolresta.

Sesekali Kapolresta menyampaikan himbauan kamtibmas terkait dengan datangnya bulan puasa 1438 H yang dimulai hari ini. "Dengan dimulainya bulan puasa hari ini, saya menghimbau agar bersama2 menjaga keamanan dan ketertiban. Gunakan kunci ganda pada kendaraan anda. Waspadai pelaku gendam dan pencurian hewan ternak. Bilamana mengambil uang dalam jumlah banyak agar menggunakan pengawalan dari kepolisian. Serta bila menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada Kepolisian," tegasnya.

Mbak Yuli selaku penyiar Suara Kota FM sangat senang dengan adanya program "Kapolres Menjawab" karena ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Kepolisian. "Banyak sekali warga yang menelepon kami kaitannya dengan informasi penjualan pil koplo atau pemohon SIM yang berkali kali ujian namun belum lulus. Bahkan ada juga yang mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Probolinggo Kota yang berhasil menangkap pelaku pencabulan di bawah umur. Mereka berharap agar Kepolisian menerjunkan tim dari PPA untuk melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah agar kejadian ini tidak terulang kembali," jelasnya.